01 Maret 2011

Wah, Android Diserang Virus Baru

Lagi-lagi ponsel Android menjadi incaran virus. NetQin Mobile telah menangkap 2 program spyware baru yang telah menginfeksi ponsel Android. Bagaimana serangan virus ini beraksi?

Menurut perusahaan itu, dua program, "SW.SecurePhone" dan "SW.Qieting", dapat melepaskan sejumlah virus yang mengganggu informasi pribadi dari ponsel terinfeksi.

Keduanya terutama didistribusikan di AS melalui internet. Karena dua aplikasi memiliki ikon, sulit untuk pengguna mengatakan terinfeksi atau tidak. Demikian yang dilansir melalui, PC World, Selasa (1/3/2011).

Sebagai keuntungan Android yang popularitasnya naik, pembuat malware semakin banyak mulai mengincari sistem operasi besutan Google itu. Jadi jika Anda memiliki ponsel Android, mungkin sudah saatnya Anda untuk mendapatkan program antivirus. Lebih baik aman daripada menyesal.

Nah, untuk membantu pengguna tetap aman, NetQin menawarkan saran berikut:

1) Download aplikasi dari sumber terpercaya dan cek review, peringkat, dan informasi pengembang sebelum men-download apa pun.

2) Perhatikan mengenai aplikasi perizinan. Sebuah aplikasi tidak harus meminta untuk melakukan lebih dari apa yang ditawarkan dalam daftar resmi fitur.

3) Jadilah waspada untuk biaya yang tidak biasa di tagihan telepon karena hal ini dapat menjadi tanda ponsel Anda terinfeksi.

4) Memasang aplikasi keamanan terpercaya untuk melindungi telepon Anda.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar