31 Maret 2011

Tentara Singapura Manja?

Tentara Singapura yang renselnya dibawa PRT
Foto heboh di internet adalah seorang tentara Singapura yang ranselnya dibawakan oleh seorang wanita yang diduga adalah Pembantu Rumah Tangga (PRT). Foto tersebut akhirnya menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Tentara Singapura manja?

Jajak pendapat mengenai foto serdadu Singapura yang dibawakan tasnya oleh seorang pembantu rumah tangga (PRT) menunjukkan, pembaca marah besar melihatnya.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan situs citizen journalism Singapura, Stomp, sebanyak 30% pembaca marah besar melihat foto tersebut. Sementara 28% menertawakan si serdadu yang dikatakan manja dan 6% merasa prihatin.

Selain itu, ada 200 lebih orang mengomentari foto ini dengan nada yang tak kalah melecehkannya. Ada yang bilang, tentara Singapura bu****it.

Foto ini menghebohkan Singapura setelah situs Straits Times yang menjalin kerjasama dengan Stomp, memuatnya. Terlihat seorang serdadu muda yang tampak segar bugar berjalan di depan. Sepertinya ia sedang asyik dengan apapun yang ia bawa.

Mengikuti belakangnya, seorang perempuan berbaju biru yang dikatakan sebagai PRT, membawakan tas serdadunya yang besar. Berbagai komentar mengalir. Ada yang mengecam, menyatakan si serdadu terlalu lembek dan ada pula yang membela dengan menyatakan kemungkinan si serdadu sedang cedera.

Sementara Angkatan Bersenjata Singapura menyatakan akan menyelidiki kasus ini dan akan mengambil tindakan yang pantas. Hal ini disampaikan oleh jubir Kementerian Pertahanan Singapura, yang menyatakna pihaknya sedang mencari tahu identitas si serdadu.

“Kami menganggap serius tingkah laku yang tak pantas dari seorang serdadu di hadapan publik. Kami akan melakukan penyelidikan dan mengambil langkah yang tepat,” kata si jubir.

SUmber : Inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar