07 Maret 2011

Mobil Mewah Berserakan di DPR

Mobil mewah berserakan di DPR
Mengapa banyak orang berlomba-lomba ingin menjadi anggota DPR mulai terkuak. Karena menjadi anggota DPR sangat enak. Gaji tinggi dan fasilitas lengkap sudah bisa dirasakan sejak pertama kali dilantik. "Betapa enaknya menjadi anggota DPR". Mungkin itulah yang akan diucapkan ketika melihat kondisi tempat parkir mobil para wakil rakyat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Mengapa demikian?

Pasalnya, sederet mobil mewah nampak berjejer di parkiran tersebut. Sejumlah mobil mewah yang bertengger rata-rata berbanderol lebih dari Rp1 miliar. Wah hebat ya.

Di parkiran mobil DPR, untuk jenis Toyota Harrier atau Toyota Alphard bukanlah termasuk mobil mewah di parkiran ini. Pasalnya, masih banyak merek mobil yang terbilang langka dan jarang ditemui di jalanan Ibu Kota.

Misalnya saja, Hummer warna hitam atau Mercedes Benz seri GL, dan beberapa mobil Velfire seri terbaru. Bahkan terdapat pula dua mobil mewah dengan ukuran besar yang ditutupi terpal. Entah si pemilik takut tercium media atau khawatir lecet terkena goresan.

Hal serupa juga terjadi di area parkir anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebuah mobil Hummer warna hitam nampak bertengger gagah di sebuah sudut yang terbilang ekslusif.

Pemandangan tersebut memang ironis. Di tengah kondisi rakyat yang masih terpuruk secara ekonomi dan kesejahteraan, justru seperti tidak dirasakan para wakilnya di Senayan. Pemandangan ini mengingatkan kita dengan julukan klasik bagi anggota DPR, 3D, yakni duduk, diam, dan duit. Jadi kesimpulannya adalah sangat enak menjadi anggota DPR!

Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar