19 Januari 2011

Wisata Kapal Pesiar ke Bali

Kapal pesiar
Kalau ada yang ingin wisata kapal pesiar ternyata menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Betapa tidak di kapal pesiar anda akan diberi semua fasilitas hotel berbintang. Yang membanggakan adalah ternyata Bali menjadi salah satu tujuan wisata dari kapal pesiar. Sejumlah perusahaan kapal pesiar internasional menawarkan paket wisata ke Indonesia, terutama Bali. Bali menjadi tujuan utama karena Pulau Dewata ini memiliki keragaman seni dan budaya yang terkenal di dunia.

"Dalam program kapal pesiar, kami menawarkan wisata tujuan Indonesia, yaitu Bali sebagai tujuan utamanya," kata Regional Vice President International Royal Carribean Cruises, Rama Rebbapragada di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Jimbaran, Bali, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, penawaran paket wisata kapal pesiar ke Bali dilakukan karena sampai saat ini sudah terjadi peningkatan pesanan dari para wisatawan yang akan menuju Bali.

Ia mengaku, Bali memang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan karena objek wisatanya. Terbukti pesanan tiket keberangkatan dalam satu kapal pesiar terjadi peningkatan signifikan mendekati 80%.

Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar mengatakan, pemerintah harus mempersiapkan segala keperluan dari wisatawan, seperti sarana dan prasarana pelabuhan tempat mereka berlabuh, juga daya dukung pariwisata harus ditingkatkan.

"Keberadaan Pelabuhan Benoa, merupakan salah satu tempat singgahnya kapal-kapal pesiar. Apalagi Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem itu sudah jadi. Tentu kita akan promosikan lebih gencar ke luar negeri," katanya.

Dari jadwal program kapal-kapal pesiar (cruises) internasional, pada tahun 2010 yang lalu Indonesia mendapat kunjungan sebanyak 214 kapal. Dengan jadwal kapal pesiar yang telah didapatkan tersebut, membuktikan Indonesia dan Bali khususnya merupakan tujuan wisata favorit wisatawan yang menggunakan kapal pesiar. Anda mau mencoba wisata kapal pesiar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar