07 Oktober 2010

Blackberry oh Blackberry

Kalau hari gini gak punya Blackberry? Apa kata dunia? Mungkin begitulah yang ada dipikiran warga kota pada umumnya ditengah kesibukan dan kecenderungan untuk akses internet setiap saat misalnya update FB dan Twitter. Apakah anda termasuk didalamnya?
Pada waktu liburan yang lalu saya sempat membayangkan seandainya saja seperti jaman dulu dimana pada saat itu yang memiliki HP hanya orang-oranmg kaya saja. Mungkin saya bisa lebih menikmati liburan tanpa masih diganggu oleh komunikasi email atau suara dering HP dari rekan kerja atau pimpinan. Apalagi sekarang di perusahaan saya sudah mulai diwajibkan untuk beberapa staff memiliki dan mengaktifkan Blackberry sehingga bisa setiap saat menerima dan mengirim email yang harus dijawab dengan kategori "penting". Tapi kalau set back ke belakang lagi malah membuat kita jadi berpikir mundur ke belakang. Seharusnya kita bisa bersyukur bahwa karena kecanggihan teknologi seperti sekarang ini kita bisa terkoneksi dengan internet setiap saat. Dan saya mulai membayangkan bahwa saat ini saya bisa tahu info terbaru dari internet lewat BB meskipun saat ini saya berada di sebuah kota di ujung timur pulau Jawa. Saya masih bisa update berita terbaru baik itu berita terkini dan juga berita sepakbola yang saya gemari. Yang lebih penting saya juga masih bisa mengirimkan email penting setiap saat ke rekan kerja karena email tersebut sangat urgent. Di beberapa perusahaan lain saya juga mendengar bahwa karyawannya ada juga yang diwajibkan memiliki Blackberry. Tapi semua juga kembali lagi ke masing-masing kita apakah kita bisa mengoptimalkan BB tersebut untuk meningkatkan produktifitas kita atau malah semakin menurunkan tingkat produktifitas kerja kita karena BB malah digunakan untuk YM-an dan update FB saja. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar