04 Oktober 2010

AC Sentral Mall

Hari Minggu kemarin saya sempat berjalan-jalan bersama anak saya yang berumur 1,5 tahun di Matahari Dept Store Supermall Pakuwon. Saya merasakan ada yang aneh pada saat baru masuk. Kok AC-nya tidak dingin ya? Saya lihat anak saya ada muncul peluh di dahinya. Saya juga merasakan ada keringat di badan saya, mungkin karena saya menggendong anak saya.
Tapi selang beberapa menit kemudian ada pengumuman bahwa karena ada pemadaman listrik sehingga pendingin ruangan tidak berfungsi. Nah ini dia sebabnya, ternyata memang pendingin ruangan di mall tersebut ynag menggunakan AC Sentral tidak berfungsi. Karena waktu semakin siang dan banyak pengunjung yang berdatangan menambah panas ruangan sehingga saya memutuskan untuk mengajak anak saya keluar dari Dept. Store tersebut dan berada di koridor mall sambil menunggu AC Sentral menyala. Sambil mengajak anak saya bermain eskalator, ternyata anak saya senang sekali naik dan turun eskalator. Tapi setelah ditunggu hampir 30 menit AC juga belum menyala, ini saya bisa lihat di beberapa tenant yang di AC-nya ada pita yang tidak bergerak berarti bahwa AC memang masih belum menyala. KArena jika AC menyala maka pita yang dipasang di AC tersebut akan bergerak-gerak. Akhirnya saya putuskan untuk kembali ke mobil dan berjalan-jalan dengan mobil saja yang lebih dingin bagi anak saya karena ber-AC. Akhirnya setelah berputar-putar selama satu jam lebih di perumahan Citra Land, karena perut saya dan anak saya sudah mulai keroncongan dan saya memutuskan untuk pulang ke rumah. Mungkin ini pelajaran bagi pengelola mall bahwa pada saat ada pemadaman listrik dimohon agar pendingin ruangan masih bisa dijalankan oleh genset. Tidak seperti sekarang yang hanya penerangan saja yang menyala tetapi pendingin ruangannya tidak berfungsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar