08 November 2010

Rahasia Sukses Milyuner Muda Dunia

Pada usia yang tergolong muda tapi mereka sudah menjadi milyuner. Salah satu contohnya adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Apa yang menjadi rahasia sukses mereka? Mengapa mereka bisa menjadi milyuner dunia di usia muda? Berikut saya berikan beberapa rahasia mereka.

Dikutip dari The Business Insider, salah satu contohnya adalah Nick Tart dan rekan bisnisnya baru berusia 22 tahun namun sudah menjadi pebisnis muda. Mereka mewawancarai para miliuner muda ini dan menemukan alasan mengapa mereka menjadi kaya di usia muda dan menuangkannya ke dalam buku berjudul 50 Interviews: Young Entrepreneurs, What It Takes To Make More Than Your Parents.

1. Dukungan keluarga
dari seluruh 25 miliuner muda yang diwawancarai mereka mengatakan keluarga mereka memberikan dukungan penuh. Untuk mendapatkan uang ada yang hanya menerima 10 dollar dari orang tua mereka untuk membeli domain sebuah situs. Emil Motycka yang baru berusia 21 tahun mendapatkan pinjaman sebesar 8.000 dollar AS untuk membeli mesin pemotong rumput dan ia berhasil melunasi utangnya dalam kurun waktu setahun.

2. Mampu mengatur
Apakah itu memulai bisnis dari blogging atau yang lain, rata-rata para miliuner muda ini memulai ide yang bisa mereka eksekusi. Mereka mampu dan memiliki rasa kepercayaan diri dan ini akan menolong mereka membangun reputasi sebagai seorang pebisnis muda.

Juliette Brindak (21), pendiri dari situs MissOAndFriends.com adalah contoh nyata. setelah bekerja selama 8 tahun ia mendapatkan investasi dari perusahaan terkemuka Proctor and Gamble senilai 15 juta dollar AS (Rp 133 miliar)

3. Bekerja keras dan tak pernah putus asa
Kebanyakan para pebisnis ini mengalami kegagalan banyak kali sebelum mereka berhasil mendulang emas.
Adam Horowitz, pebisnis muda berusia 18 tahun memulai 30 situs dalam kurun waktu 3 tahun sebelum sukses. Ia kahirnya bisa menjual produknya dengan nilai ribuan dollar.
Tiga bulan lalu ia berhasil menjual produk yang mendatangkan keuntungan 1,5 juta dollar AS (13,3 miliar) hanya dalam kurun waktu tiga bulan," kata Tart.

4. Berani Menghadapi Tanggapan Negatif
Hal lain yang sering dihadapi oleh para miliuner muda ini ketika ia baru memulai usahanya adalah mereka sering diberitahu jika tak akan sukses dengan usaha mereka. Mereka mendapatkan tanggapan negatif dari teman maupun guru mereka.

5. Memisahkan kehidupan pribadi dan bisnis
Selain itu, hal yang menunjang bisnis mereka adalah memisahkan antara kehidupan pribadi dengan bisnis. Mereka menyembunyikan identitas mereka karena banyak alasan antara lain karena mereka masih berusia muda dan juga ingin memisahkan antara kehidupan bisnis dan sosial.

6. Memiliki bakat menjual
Hal penting yang tak bisa dilupakan adalah mereka memiliki bakat menjadi penjual. Mereka mulai menjual apapun sejak mereka masih di bangku SD. Mereka mempraktikkan ilmu penjualan dan ini akan membuat mereka tahan banting dan tahu bagaimana proses transaksi dilakukan.

Semoga bermanfaat dan kita bisa meniru apa yang menjadi rahasia sukses mlyuner muda dunia tersebut.

Sumber : Tribunnews

1 komentar:

  1. KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Nama saya adalah ibu SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    BalasHapus