20 November 2010

Kisah Sukses Eksekutif Cantik dari Google

Wanita cantik ini memang masih muda usianya baru kepala tiga tapi jangan ditanya prestasinya. Dia bukan wanita biasa, dialah Marissa Mayer salah satu eksekutif muda dibalik suksesnya kinerja Google selama beberapa tahun terakhir. Ingin tahu lebih lanjut mengenai prestasi Marissa Mayer? Majalah Fortune menobatkan dirinya dalam jajaran 40 bintang bisnis muda yang paling bersinar. Marissa Mayer memiliki jabatan dan tanggung jawab yang lumayan besar di Google, mesin pencari terbesar di dunia maya.

Marissa mulai bergabung pada 1999 sebagai insinyur wanita pertama. Kini, Marissa menempati posisi baru yang fokus pada pengembangan produk baru terkait layanan pencarian lokasi dan bisnis lokal yang tengah berkembang pesat.

Upaya ini dapat membantu Google untuk menjaring iklan lebih banyak dari toko-toko dan restoran. Apalagi, lebih dari 90 persen pendapatan perusahaan berasal dari iklan online.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Vice President Google untuk Search Products & User Experience. Dia memimpin divisi terkait produk-produk pencarian web, gambar, berita, buku, produk, peta, Google Earth, Google Toolbar, Google Desktop, Google Health, Google Labs, hingga Google Chrome, browser internet dan sistem operasi yang menantang Microsoft Windows.

"Marissa telah memberikan kontrobusi luar biasa pada produk pencarian dalam satu dekade terakhir. Kami senang dengan berbagai masukannya," kata pernyataan resmi Google seperti dikutip Bloomberg beberapa waktu lalu.

Kini, Marissa tengah mengembangkan produk baru yang lebih fokus pada layanan pencarian lokasi dan bisnis lokal yang tengah berkembang pesat. Upaya ini dapat membantu Google untuk menjaring iklan lebih banyak dari toko-toko dan restoran. Apalagi, lebih dari 90 persen pendapatan perusahaan berasal dari iklan online.

Menurut catatan Google, wanita muda energik ini bukan sekedar mengarahkan tampilan dan fungsi mesin pencari Google, melainkan juga berperan di balik lebih dari 100 produk Google. Usahanya termasuk merancang dan mengembangkan mesin pencari Google, penerjemahan situs lebih dari 100 bahasa, serta membidangi Google News dan Gmail. Beberapa paten telah diajukan atas buatannya.

Di tengah kesibukannya, Marissa sempat mengajar kelas pengantar pemrograman komputer di Stanford untuk lebih dari 3.000 siswa. Dalam waktu luangnya, Marissa mengorganisir Google Movies.

Sosok Marissa telah dikenal luas dan kerap diulas di berbagai media. Ia masuk jajaran 10 pemimpin masa depan versi Newsweek dan daftar 50 Wanita Paling Berpengaruh versi Fortune. New York Times menyebutkan ia sosok cantik, cerdas, kaya, sukses, modis, dan ramah.

Marissa menerima gelar sarjana dalam sistem simbolis dan gelar master dalam ilmu komputer dari Universitas Stanford. Dia juga memegang gelar doktor kehormatan dari rekayasa dari Illinois Institute of Technology.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK! KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Nama saya adalah ibu SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:

    Susanbowmanloancompany@gmail.com

    BalasHapus