13 November 2010

Film Harry Potter Deathly Hallows 1 Premiere di London

Kamis malam 11/11/2010 waktu setempat bertempat di The Odeon Leicester Square London Inggris diadakan premiere film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1. Setelah menyaksikan film tersebut para kritikus film langsung memberikan acungan jempol. Sebagian reviewer menulis bahwa film tersebut berhasil memvisualkan kelamnya cerita seri terakhir kisah karangan J.K. Rowling itu dengan apik. Film tersebut merupakan bagian pertama dua film yang dibuat berdasar serial pemungkas penyihir cilik dengan bekas luka petir di dahinya itu.

"Alurnya pelan dan mencekam di setiap adegannya. Nuansa senyap serta kehilangan terasa sangat kental," tulis Variety, majalah hiburan Hollywood. Sementara itu, koran Inggris Independent menilai ada semacam adegan yang sukses "memperdaya" penonton. "Adegan memperdaya itu merupakan pintu masuk ke adegan inti di film kedua yang tayang Juli 2011 mendatang," tulis reviewer.

Ada pujian, ada juga kritik, meski tak banyak. Dikutip dari Associated Press, poin negatif diberikan karena film pertama tersebut dianggap belum memuat kisah sebenarnya. Ibaratnya, film itu sekadar makanan pembuka sebelum hidangan utama berupa film kedua hadir.

Apapun penilaian kritikus tak menggoyahkan fans Harry Potter untuk hadir di sekitar pelataran Leicester pada malam itu. Ribuan penggemar berkumpul hingga rela menginap berhari-hari hanya untuk melihat kedatangan Daniel Radcliffe, 21; Emma Watson, 20; dan Rupert Grint, 22. Ketiganya adalah pemeran tokoh utama Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley. Bagi mereka, menyaksikan serial terakhir adalah saat-saat yang sangat emosional.

Watson mengaku menangis ketika pertama menyaksikan film yang karakternya sudah dia mainkan dalam sepuluh tahun tersebut. "Kami menyelesaikan syuting film terakhir selama dua tahun. Kami menjadi dewasa seiring dengan film itu, dan aneh rasanya ketika menyadari semua telah usai," imbuh gadis yang setelah tak lagi memerankan Hermione diizinkan memangkas rambut panjangnya itu.

Pada premiere tersebut, Watson tampil menawan dengan mindress lace hasil desainer kelahiran Spanyol, Rafael Lopez. Gaun itu dipatok dengan harga GBP 4.000 (Rp 57 juta). Pemain lain yang juga datang adalah nomine Oscar Helena Bonham-Carter dan Ralph Fiennes, pemeran Voldemort.

JK Rowling yang juga hadir mengatakan bahwa dia belum menulis lagi buku tentang Potter. "Sekarang belum, tapi saya tidak pernah berkata tidak pernah. Saat ini saya belum merencanakan itu. Kalaupun nanti ada, Harry pasti bukan tokoh utamanya. Sudah cukup tentang dia," ujar Rowling.

Film Potter pertama dirilis pada 2001, empat tahun setelah Rowling menerbitkan novel Harry Potter and the Sorcerer"s Stone. Sudah enam film Potter yang dirilis dan total menghasilkan pendapatan USD 5,4 miliar (Rp 48,1 triliun). Sedangkan novel Potter telah dicetak lebih dari 400 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 69 bahasa.

Dalam film Harry Potter and The Deathlky Hallows Part I ini menceritakan bahwa ketiga sahabat, Harry, Ron, dan Hermione melakukan perjalanan dengan membawa misi penting yang diberikan oleh Dumbledore. Mereka dikirim untuk menemukan dan menghancurkan semua Horcruxes yang telah hilang, tapi perjalanan ini tidak akan mudah karena bahaya mengancam mereka semua.

Keadaan semakin buruk ketika anak buah Voldemort berhasil merngambil alih Kementerian Sihir dan menjadikan dunia sihir menjadi dunia kegelapan dibawah kekuasaan Voldemort. Dalam satu adegan digambarkan ketika Voldemort memegang wajah Harry, dengan kebencian di seluruh tubuhnya dia mendesis “Kenapa kau hidup?” Dan Harry dengan berani menjawab, “Karena aku memiliki sesuatu untuk hidup.”

Apakah Harry Potter berhasil menemukan semua Horcruxes dan menyelamatkan dunia sihir? Apakah kekacauan dunia sihir juga mempengaruhi dunia muggle atau bangsa manusia?

Video Trailer Film Harry Potter


1 komentar:

  1. Film Harry Potter Deathly Hallows 1 Premiere in London
    good blog information, visit the "nursingstikes", "stikeshealthnurse", "http://stikeshealthnurse.blogspot.com"
    video: http://www.ziddu.com/download/9459224/CIRCUMCISION.flv.html
    photo: http://www.ziddu.com/download/9598338/circ00.jpg.html
    facebook: http://apps.facebook.com/easycash-usd/?refid=100001041095779&ref=link

    BalasHapus