07 September 2011

Olahraga Rutin

Sudah hampir dua tahun saya kembali rutin berolah raga. Disamping untuk menjaga kebugaran ternyata setelah berolah raga secara rutin membuat badan terasa fit dan saya merasa seperti jaman sekolah dulu. Kebetulan waktu sekolah menegah saya mengikuti olahraga beladiri dan selalu rutin berlatih untuk menjaga stamina. Meskipun saat ini usia sudah tidak muda lagi tapi itu bukan suatu penghalang untuk tetap menjaga kesehatan. Waktu awal mulai rutin berolahraga memang terasa berat sekali, bahkan waktu joging pertama saya sampai hampir pingsan, he he. Tetapi secara bertahap saya tidak kapok untuk joging dan berolahraga. Dan ternyata tidak terasa sudah rutin saya lakukan selama dua tahun dan badan saya tetap fit dan nafas tidak habis meskipun saya melakukan sprint dan bermain sepak bola. Selain joging pagi saya lakukan juga sambil dribling bola sehingga saya juga tetap bersentuhan dengan bola yang sesuai juga dengan hobi saya bermain sepakbola. Selain itu juga ditambah porsi latihan push up dsb. Saya ada sedikit cerita bahwa untuk melakukan latihan lagi saat ini tidak semudah dulu karena dulu waktu masih single mudah saja kapan pun bisa olahraga. Tetapi kalau sekarang karena saya sudah memiliki anak yang usianya baru 2,5 tahun maka waktu yang saya miliki tidaklah banyak. Bisa olahraga 20-30 menit sudah sangat bagus karena saya juga harus membagi waktu antara bermain dengan anak dan juga kegiatan rutin pagi hari yang lain misalnya mencuci mobil, menyiram tanaman dan juga berangkat ke kantor. Kebetulan anak saya laki dan juga hobi bermain sepakbola jadi anak saya suka bermain sepakbola bersama papanya. Setiap bertemu papanya tiap pagi dan malam sepulang saya dari kantor jika masih belum tidur saya diminta menemaninya bermain sepakbola di ruang tamu. Karena tendangan bola anak saya cukup keras dan kadang bolanya melambung tinggi pernah juga jam dinding menjadi korban dengan pecah berkeping-keping terkena bola. Untung saja waktu saya berada di bawahnya tidak tertimpa pecahan kacanya. Oleh karena itu ukuran bolanya saya ganti dengan bola yang lebih kecil supaya kalau terkena bingkai foto tidak sampai pecah. Inti dari posting ini adalah meskipun kita banyak terkendala waktu karena kesibukan kita dan keluarga usahakan secara rutin minimal 20-30 menit kita sempatkan untuk olahraga minimal joging supaya badan tetap segar dan sehat. Cobalah dan buktikan hasilnya, he he seperti iklan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar