29 September 2011

Mengapa Pagi Baik Untuk Olah Raga?

Pagi hari yang sejuk dan segar memang paling enak kalau kita malah meninggikan selimut kita dan melanjutkan tidur kita. Tapi tahukah anda bahwa di pagi hari yang sejuk dan segar lebih baik digunakan untuk olah raga. Ternyata pagi sangat baik untuk olah raga, mengapa demikian? Olah raga pagi membantu untuk mengawali fungsi metabolis seperti memicu keluarnya hormon yang mempengaruhi nafsu makan, tekanan darah dan siklus bangun dan tidur. Dan inilah manfaat lain yang bisa anda dapat dengan berolah raga di pagi hari :

1. Membantu orang lebih konsisten dalam berolah raga.

Secara umum ada sedikit masalah yang terjadi di pagi hari , dibandingkan jika seseorang berolah raga di sore hari atau setelah pulang kerja. Juga banyak orang yang sudah merasa lelah bekerja sehingga kecenderungannya untuk tidak berolah raga lebih besar. Hambatan satu-satunya adalah malas bangun pagi.

2. Mendapat banyak energi.

Berolah raga di pagi hari akan memperbaiki mood dan energi anda selama beberapa jam kedepan. Kondisi ini membantu orang untuk lebih siap menghadapi tantangan bekerja atau menghadapi apapun selama seharian. Olah raga di malam hari akan membuat suhu tubuh meningkat dan dapat mengganggu tidur.

3. Lebih baik dalam membakar kalori.

Setelah berolah raga tubuh masih akan membakar kalori pada tingkat yang lebih tinggi karena hal itu masih melakukan aktivitas fisik lainnya. Sambil bekerja, tubuh akan menggunakan energi lebih efisien dan akan lebih membentuk massa otot.

4. Pusat kebugaran tak ramai

Kebanyakan orang akan pergi ke gym atau pusat kebugaran selama sore atau siang hari sehingga dengan banyak orang terkadang membuat seseorang mengantre untuk menggunakan peralatan olah raga yang ada. Di pagi hari, anda tak butuh menunggu jika anda ingin menggunakan peralatan itu dan berolah raga akan lebih efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar