06 September 2010

11 Tahun


Tak terasa sudah 11 tahun saya bekerja di sini di perusahaan yang sampai sekarang masih menjadi sawah ladang saya. Masih teringat saat tanggal 6 September 11 tahun silam saya masuk pertama kali di suatu kantor yang saya sendiri tidak menduga bahwa saya bisa berkarya sampai belasan tahun.
Saat itu 11 tahun silam, dengan langkah pasti saya menaiki tangga menuju kantor. Wah rasanya sangat menyenangkan dapat bekerja di ruang ber-AC dan bekerja sesuai dengan bidang saya yaitu komputer. Saya saat itu hanya berharap bahwa nanti saya dapat menyelesaikan tugas hari pertama saya dengan baik. Tapi ternyata pada hari itu saya dihadapkan pada suatu tugas yang sangat berat menurut saya pada hari pertama bekerja. Betapa tidak pada hari pertama saja saya harus membereskan masalah komputer di salah satu cabang yang jumlahnya sekitar 21 dengan permasalahan yang berbeda-beda. Tapi pada hari pertama tersebut saya tidak sampai selesai membereskan permasalahan semua komputer karena bisa saya selesaikan keesokan harinya. Tapi ya saya sempat diberi masukan oleh tentor saya ketika itu bahwa pekerjaan harian saya adalah seperti ini yaitu menjaga agar seluruh komputer harus berada dalam keadaan ok dan bisa run dengan baik, dan dari staff yang lain juga menceritakan pernah terjadi seluruh PC tersambar petir karena hub-nya ketika itu tersambar petir jadi harus diperbaiki satu per satu. Wah saya pikir serem juga nih pekerjaan. Bisa lanjut gak ya? Pikir saya ketika itu. Pada saat pulang di rumah pada malam harinya saya masih menimbang-nimbang apakah saya masih bisa lagi keesokan harinya atau tidak. Akhirnya saya putuskan tetap mencoba bekerja untuk saya lihat lagi situasi pekerjaan selama satu minggu kedepan. Jika saya tidak kuat maka saya akan keluar saja. Setelah satu minggu saya tetapkan lagi apakah saya bisa bekerja selama satu bulan. Dan seterusnya sampai hari ini telah saya lalui selama 11 tahun. Bukan waktu yang sebentar saya bekerja di perusahaan saya ini, banyak hal yang telah saya dapat dan banyak hal yang telah saya lakukan baik untuk perusahaan maupun untuk diri saya sendiri dan keluarga saya. Akhirnya saya harus mengatakan "LANJUTKAN!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar