26 April 2011

Mengapa Playbook Berukuran 7 Inci?

Maraknya tablet PC akhir-akhir ini semakin mendorong produsen untuk membuat tabletnya sendiri berukuran berbeda dari yang lain. Ukuran tablet berkisar 7-10 inci. Namun, mengapa Research In Motion (RIM) memilih tujuh inci?

Banyak tablet beredar di pasar global memiliki ukuran layar berkisar 10 inci, sebut saja Motorola Xoom dengan layar 10,1 inci, dan iPad Apple dengan ukuran 9,7 inci. Berbeda seperti Galaxy Tab Samsung, RIM juga memilih ukuran tujuh inci untuk tabletnya.

Menurut Managing Director RIM Southeast Asia Gregory Wade saat berada di Parkir Timur Senayan, ukuran tujuh inci dipilih karena RIM menganggap ukuran itu merupakan ukuran yang pas untuk mendukung mobilitas.

“Ukuran 7 inci sangat mendukung mobilitas untuk bermain dan bekerja,” ungkap Wade (25/4).

Selain itu, Wade mengaku, ukuran tujuh inci tablet yang bernama PlayBook itu bisa dengan mudah ditaruh dimana saja, termasuk tas atau saku jas.

Saat ditanya kemungkinan membuat tablet berukuran 10 inci, Wade mengatakan, RIM ingin fokus pada ukuran tujuh inci karena menurut perusahaan pembuat BlackBerry ini, tujuh inci merupakan ukuran paling pas untuk sebuah tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar