16 Juni 2011

Lindungi Merk, Twitter Beli Domain Re-tweet.com

Karena ingin melindungi merk dagang 're-tweet', Twitter rela merogoh koceknya untuk membeli domain situs www.re-tweet.com. Wah beruntung lho pemilik sebelumnya domain re-tweet.com.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Kamis (16/6/2011), domain re-tweet.com dijual melalui pelelangan Flippa beberapa bulan yang lalu, dengan harga hanya USD150. Nah masih ada domain berbau 're-tweet' yang belum dibeli oleh Twitter yaitu www.retweet.com.

Pihak Twitter mendapat hak milik domain tersebut dari seorang pria bernama David Quinlan pada tanggal 13 Juni 2011.

Twitter sudah lama mencoba untuk mendapatkan hak paten merk dagang untuk 'retweet', sebuah cara bagi pengguna Twitter untuk meneruskan tweet pengguna lain, namun sampai saat ini belum berhasil.

Pada bulan Agustus 2010, Twitter meluncurkan Tweet Button, yang memungkinkan pengguna untuk menaruh tombol 'tweet this di situs/blog mereka.

Pihak Twitter sendiri mengaku bahwa tindakan pembelian domain tersebut dimaksudkan untuk melindungi merk dagang mereka, yakni 're-tweet'.

"Pemilik situs re-tweet.com sendiri yang menawarkan domain tersebut ke kami. Kini kami mengatur situs tersebut sebagai salah satu strategi rutin perlindungan merk dagang kami," jelas pihak Twitter.

Sumber : Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar