18 September 2009

Usaha Keras

Suatu ketika saya bermain dengan anak saya yang masih berusia 6 bulan. Waktu itu saya meletakkan mainan "klincingan" dengan jarak beberapa sentimeter dari tangan anak saya. Seketika itu juga anak saya berhasil menjangkau mainan tersebut.
Saya ambil lagi mainan tersebut dan saya letakkan pada jarak yang agak jauh dari jangkauan anak saya. Anak saya yang memang masih belum bisa merangkak berusaha menjangkau mainan tersebut dengan berbagai cara mulai berguling sampai memukul-mukulkan tangannya ke sekitar mainan tersebut sehingga mainan tersebut sedikit demi sedikit bergerak ke arah anak saya karena kebetulan mainan tersebut saya letakkan di sebuah bantal. Pelajaran yang kita dapat dari cerita diatas adalah bahwa dari kecil kita sudah punya naluri untuk berusaha meraih sesuatu yang kita inginkan. Anak kecil ingin mainan, meskipun kita letakkan di tempat yang sulit sekalipun dia pasti ingin menjangkaunya dengan berbagai cara. Jadi kalau kita sekarang dalam berkarir di suatu bidang harus selalu ingin meraih tujuan kita. Kita harus selalu berusaha keras, dengan berbagai cara dan tentunya dengan cara yang halal dan tidak melangggar hukum. Kalau usaha keras telah kita lakukan tapi masih belum berhasil, maka pelajari lagi penyebab kegagalan kita, perbaiki teknik pekerjaan kita agar lebih baik dan tak lupa juga berdoa kepada Tuhan agar usaha kita bisa lancar dan sukses. Semoga ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar